BEM AMIK Royal Gelar Seminar Bedah Buku

Kisaran (RCDC_RoyalNews) –  BEM AMIK Royal Kisaran dibawah bimbingan Pudir III, Bapak Sudarmin, M.Kom sukses melaksanakan Seminar Bedah Buku bertajuk “Strategi Bangun Project PHP MySQL dengan Dreamwaver bagi Mahasiswa & Pelajar SMK Jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)” yang digelar di Aula Kampus AMIK Royal Kisaran, Selasa, 20/04/2017 kemarin.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur AMIK Royal Kisaran, Bapak M. Irfan Fahmi, M.Kom. Dalam sambutannya, Direktur berpesan bahwa, “Sudah seharusnya seorang Mahasiswa mengikuti kegiatan semacam ini. Karena selain menambah cakrawala pengetahuan juga akan membantu Mahasiswa dalam memenuhi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), yaitu sertifikat. Mahasiswa dituntut untuk mengumpulkan sertifikat sebagai salah satu syarat kelulusan”.

[supsystic-gallery id=’9′]

Seminar yang diikuti lebih dari 200 Peserta tersebut diisi oleh pembicara yang juga merupakan Alumni dari AMIK Royal Kisaran dan juga STMIK Royal Kisaran, yaitu Muhammad Iqbal, A.Md., S.Kom. Beliau sudah menulis dua buah Buku yang berjudul “5 Jam Belajar PHP MySQL dengan Dreamwaver CS3” dan “Bangun Project PHP MySQL dengan Dreamwaver”.

Dilihat dari jumlah peserta yang banyak menunjukkan bahwa minat Mahasiswa masih sangat besar dalam mengikuti kegiatan semacam ini. Hal tersebut diakui oleh Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan, Bapak Anda Putra Lubis, SE., M.MA dalam bimbingan dan arahannya pada pembukaan Acara tersebut. “Saya turut senang melihat antusias Mahasiswa yang menjadi peserta seminar dengan jumlah yang cukup banyak. Ini suatu indikasi yang bagus, kepedulian yang baik terhadap pengembangan diri Mahasiswa khususnya”, ungkap Beliau.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Seminar Bedah Buku tersebut mampu mendorong semangat para Mahasiswa dalam menghasilkan berbagai karya khususnya dibidang TIK. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua BEM AMIK Royal, Aidil Syahputra dalam sambutannya, “Mari sama-sama kita sebagai Mahasiswa menjadikan Pembicara Seminar ini, Abangda Muhammad Iqbal sebagai model atau contoh untuk meraih kesuksesan dalam bidan akademik”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *